banner

Ngeri !! ini Akibat Memakai HP Sambil Dicharge

Published: Rabu, 30 September 2015

Halo Ha Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info yang menurut admin cukup untuk membuat sobat semua berpikir 2 kali dalam melakukan hal ini, yaitu Bahaya Memakai HP Sambil Dicharge. Mungkin sobat semua sering sekali kehabisan batre pada saat sedang asyik-asyiknya menggunakan HP tersebut, hal ini tentu saja membuat sebal dan sering kali sobat mencharge HP tersebut sambil memakainya. 

Mungkin banyak dari sobat yang menganggap sepele hal tersebut, padahal hal tersebut juga dapat mengancam keselamatan nyawa sobat. Memakai HP sambil dicharge dapat menyebabkan hal yang fatal, karena selain dapat merusak komponen HP itu sendiri, juga dapat menyebabkan HP tersebut meledak. Hal tersebut dapat terjadi karena pergerakan arus yang tidak stabil, pada saat mencharge HP, arus dari sumber listrik masuk kedalam HP dan tersimpan di dalam batrai, namun disaat yang bersamaanbatre HP juga mengeluarkan arus untuk mensuply HP tersebut. Myngkin karena itulah terjadi ledakan pada bagian batrai HP. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dampak yang dapat terjadi karena Memakai HP sambil dicharge.




1. Memperpendek Umur Batrai

Sudah bukan rahasia lagi, jika kita menggunakan HP sambil dicharge dapat merusak atay memperpendek umur HP. Hal itu karena pada saat kita melakukan pengisian, arus listrik masuk kedalam HP menuju batrei, disaat yang bersamaan batrei juga harus mensuply arus ke HP agar hp tersebut dapat menyala terus menerus. Kerja yang sangat berat tersebut yang dapat merusak Batrei HP sobat

2. Dapat Menyebabkan Ledakan Pada Batrei HP

akibat paling fatal dalam memakai HP sambil dicharge adalah timbulnya ledakan yang disebabkan karena batrei yang bocor. Kebocoran batrei sangat lumrah terjadi karena mengingat usia dari batrei tersebut, namun banyak sekali dari para pengguna HP yang meremehkan hal ini, mereka menganggap batrai yang telah melembung tidak akan berakibat fatal, namun hal ini salah besar, karena batrei HP yang telah melembung dapat mengakibatkan ledakan. Hal tersebut dapat terjadi karena batrei sudah tidak dapat menampung daya listrik, namun tetap dipaksa untuk menampung daya listrik. Sehingga menyebabkan kebocora pada sel-sel batre tersebut dan lama kelamaan dapat membuat batre tersebut dapat meledak. Berikut ini foto-foto yang diakibatkan karena batrei HP yang meledak.









Nah itulah sob, beberapa akibat jika memakai HP sambil dicharge. semoga artikel ini dapat merubah kebiasaan buruk sobat yang sering Mencas HP sambil dipakai

Sumber : suite-hotels.info

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *