banner

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh yang jarang diketahui

Published: Selasa, 08 September 2015

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ternyata kopi ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, Kopi merupakan minuman yang memiliki ciri khas hitam pekat yang banyak digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Banyak juga pecinta kopi yang menyatakan jika pada pagi hari tidak minum kopi tidak bisa melakukan aktivitas. 

Mereka beralasan karena adanya kandungan kafein yang ada di dalam kopi mampu memberikan tambahan energi yang diperlukan oleh tubuh. Dan berikut ini beberapa Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh yang harus anda ketahui.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Tubuh

  • Meredakan depresi
Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat tepat dalam meredakan depresi, karena pada saat minum kopi akan membuat hormon dalam tubuh meningkat. Hal tersebut akan membuat otak merasa bahagia seperti dopamin dan serotin. Pada saat hormon tersebut mengalami peningkatan maka dapat menurunkan tingkat depresi serta berkurangnya kecemasan.
  • Menurunkan berat badan
Dengan minum kopi dapat membuat sirkulasi darah meningkat, jadi sistem metabolisme yang terjadi dalam tubuh juga mengalami peningkatan yang mengakibatkan menurunnya berat badan dengan efektif.
  • Mencegah penyakit kenker
Dengan mengkonsumsi dua cangkir kopi setiap hari akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Hal itu dikarenakan kopi memiliki banyak zat antioksidan yang mampu melindungi sel-sel yang ada dalam tubuh dari bahaya radikal bebas. Jadi resiko terkena penyakit kanker sangat kecil.
  • Meningkatkan konsentrasi
Minum kopi pada waktu pagi hari mampu meningkatkan konsentrasi, serta suasana hari semakin bersemangat. Dengan minum kopi sirkulasi darah ke otak semakin lancar, sehingga menjadikan kinerja otak semakin tajam. baca juga : Akibat Memakai KB
  • Kaya vitamin
Ternyata di dalam kopi terdapat banyak vitamin serta mineral seperti B5,B3,B2,B1, dan juga kalium, mineral, dan juga zat antioksidan yang mampu menghilangkan pengaruh buruk dari adanya radikal bebas pada tubuh. Hal tersebut mampu mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit yang akan menyerang tubuh.
  • Memperpanjang umur
Jika ingin kesehatan tubuh yang maksimal serta ingin umur panjang, maka minumlah kopi. Karena menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa orang yang minum kopi dengan rutin kesehatan pada organ jantungnya lebih kuat.
  • Meredakan nyeri pada tubuh
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi selain baik dalam meningkatkan semangat juga mampu meredakan rasa sakit atau nyeri pada tubuh. Hal tersebut disebabkan karena kafein masuk pada tubuh dan secara langsung otak akan mengolah dan membuat rasa nyeri pada tubuh akan berkurang.

Luar Biasa Bukan Manfaat dari kopi, untuk itu mari kita minum kopi yang Banyak :D

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *